Alat Spooring Mobil

5 Alat Spooring Mobil Teknologi Baru, Harga dan Spesifikasi

5 Alat Spooring Mobil Teknologi Baru, Harga dan Spesifikasi

Alat spooring mobil, atau lebih dikenal dengan nama wheel alignment, adalah perangkat yang digunakan untuk mengukur dan menyesuaikan sudut geometri roda pada kendaraan. Spooring adalah proses yang dilakukan untuk memastikan bahwa roda kendaraan berada dalam posisi yang benar dan sejajar satu sama lain, sehingga mengoptimalkan kinerja kendaraan dan mengurangi keausan ban yang tidak merata.

Alat spooring mobil ini mencakup berbagai perangkat seperti penggaris penyelaras, penggaris sudut, dan alat pengukur lainnya yang digunakan untuk mengukur sudut kemiringan roda (camber), sudut keserempakan (toe), sudut caster, dan sudut sweep. Alat ini biasanya dilengkapi dengan skala pengukuran dan panduan penyesuaian untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Dengan menggunakan teknologi laser alat spooring mengukur sudut geometri roda dengan akurasi tinggi. Alat ini memancarkan sinar laser yang memantul dari permukaan roda dan mengukur perubahan sudut dan posisi roda. Alat ini juga dapat memberikan visualisasi yang jelas tentang perbedaan sudut dan keausan ban.

Beberapa bengkel menggunakan sistem komputerisasi yang terintegrasi dengan alat pengukur dan penyesuaian. Sistem ini dapat memberikan pembacaan yang akurat dan langsung memperbarui data geometri roda kendaraan. Dengan menggunakan perangkat lunak khusus, teknisi dapat menginterpretasikan hasil dan melakukan penyesuaian yang diperlukan.

Tips Memilih Alat Spooring Mobil

Alat Spooring Mobil

Penggunaan alat spooring mobil yang akurat dan pengetahuan teknis yang memadai diperlukan untuk melakukan spooring dengan benar. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih alat spooring yang tepat:

  1. Keandalan dan Kualitas: Pilihlah alat spooring dari merek yang terkenal dan terpercaya. Pastikan alat tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan tahan lama. Cari tahu juga tentang reputasi produsen dan ulasan dari pengguna lain untuk memastikan keandalan alat tersebut.
  2. Akurasi Pengukuran: Periksa tingkat akurasi yang diberikan oleh alat spooring. Semakin tinggi tingkat akurasi, semakin baik hasil pengukurannya. Alat dengan kemampuan mengukur dengan presisi tinggi akan membantu dalam mendapatkan hasil spooring yang akurat.
  3. Kompatibilitas dengan Kendaraan: Pastikan alat spooring yang Anda pilih kompatibel dengan jenis dan ukuran kendaraan pelanggan. Beberapa alat mungkin dirancang khusus untuk kendaraan tertentu atau memiliki batasan pada ukuran roda yang dapat diukur. Pastikan untuk memeriksa spesifikasi dan kompatibilitas alat dengan kendaraan Anda.
  4. Kemudahan Penggunaan: Pilih alat spooring yang mudah digunakan. Alat yang dilengkapi dengan panduan penggunaan yang jelas dan intuitif akan memudahkan Anda dalam mengoperasikan alat tersebut. Selain itu, pastikan alat spooring dilengkapi dengan tampilan yang mudah dibaca dan memudahkan Anda dalam membaca dan menganalisis hasil pengukuran.
  5. Fitur Tambahan: Perhatikan fitur tambahan yang ditawarkan oleh alat spooring. Beberapa alat mungkin dilengkapi dengan kemampuan untuk memantau sudut roda secara real-time, menghasilkan laporan yang terperinci, atau menyimpan data pengukuran untuk analisis lebih lanjut. Fitur tambahan ini dapat membantu meningkatkan efisiensi dan akurasi proses spooring.
  6. Dukungan Teknis dan Layanan Pelanggan: Pastikan alat spooring yang Anda pilih disertai dengan dukungan teknis yang memadai dari produsen atau distributor. Ini akan berguna jika Anda memerlukan bantuan teknis atau memiliki pertanyaan terkait penggunaan alat. Selain itu, periksa juga ketersediaan layanan pelanggan yang baik untuk membantu Anda jika ada masalah atau pertanyaan terkait alat.
  7. Harga: Pertimbangkan anggaran bengkel Anda saat memilih alat spooring. Bandingkan harga dari beberapa merek atau model yang berbeda, tetapi jangan hanya berfokus pada harga terendah. Perhatikan juga kualitas dan fitur yang ditawarkan oleh alat spooring tersebut. Pilihlah alat yang memberikan nilai terbaik untuk keuangan bengkel Anda.
Baca Juga:  8 Standar Peralatan Bengkel Mobil Yang Wajib di Miliki

Dengan memperhatikan faktor-faktor di atas, Anda dapat memilih alat spooring yang sesuai dengan kebutuhan bengkel Anda dan dapat memberikan hasil spooring yang akurat dan handal.

Alat Spooring Mobil Terbaik Dengan Teknologi Terbaru Yang Bisa Anda Pinang

Teknologi yang digunakan alat spooring mobil terus berkembang untuk memberikan hasil yang lebih akurat dan efisien. Beberapa alat spooring mobil sudah menggunakan sensor dan kamera untuk mendeteksi dan memantau posisi roda secara real-time. Sensor dan kamera ini mengumpulkan data mengenai sudut kemiringan, keserempakan, dan parameter geometri roda lainnya. Data tersebut kemudian dianalisis oleh algoritma dan perangkat lunak untuk memberikan hasil yang akurat.

Berikut ini adalah pilihan Alat spooring mobil yang bisa Anda beli sebagai referensi untuk menambah investasi bengkel Anda:

1. Alat Spooring Mobil Merek RAV TD3200HP-Power Vision 3D

Alat Spooring Mobil

Harga Rp. 418.422.500 (Kurs Rupiah Rp.15.500)

RAV TD3200HPR – High Performance adalah generasi kedua dari Alat spooring mobil Ravaglioli 3D. Sistem kamera 3D nirkabel sepenuhnya yang inovatif dengan transmisi Bluetooth dapat digunakan pada berbagai jenis lift berkat kompensasi kerataan otomatisnya. Ukurannya yang ringkas juga membuatnya cocok untuk bengkel yang memiliki ruang terbatas.

  • Sistem dengan kepala pengukur yang terhubung langsung ke lift, dengan cara ini menghilangkan ruang yang ditempati oleh menara di depan lift.
  • Komunikasi Bluetooth antara kepala pengukur dan konsol.
  • Kepala pengukur yang ringkas dan sangat ringan. Resolusi 5MP untuk pengukuran dan kompensasi tingkat platform pengangkat, juga pada permukaan yang tidak beraturan.
  • Setiap kepala pengukur memiliki layar LCD untuk informasi dasar dan lima tombol untuk navigasi perangkat lunak jarak jauh; fungsi kendali jarak jauh. Repeater LED yang memungkinkan perekaman tanpa harus melihat monitor.

Alat Spooring Mobil Ravaglioli Berbasis Kinerja

Semua Alat spooring mobil Ravaglioli hadir dengan teknologi NO PUSH dan NO ROLL. Alat ini TIDAK mengharuskan Anda mendorong kendaraan untuk mengukur geometri penjajarannya.

Tidak seperti sistem berbasis menara yang ketinggalan jaman, Alat spooring mobil Ravaglioli ini benar-benar portabel dan memungkinkan Anda membawa mesin alignment ke kendaraan daripada kendaraan yang harus datang ke mesin alignment. 

Alat Spooring Mobil RAV TD3200HP menawarkan penjualan mesin penyelaras yang BEBAS MENARA dan dapat digunakan dengan rak pengangkat yang ada tidak peduli seberapa pendeknya. Peralatan penyelarasan RAV dapat digunakan dengan lebih dari satu rak pengangkat dan juga dapat digunakan dengan dua pengangkat tiang, rak bingkai, dan bahkan dari lantai.

Jika Anda pernah mendengar tentang Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) baru yang dipasang di sebagian besar kendaraan baru? Kami menawarkan penjualan mesin pelurus yang siap untuk ADAS dan ini berarti Anda tidak perlu berinvestasi ulang dalam pelurus model yang lebih baru jika Anda memilih Ravaglioli.

Ravaglioli menawarkan pilihan berbeda dalam Alat spooring mobil dengan dua teknologi berbeda dan dua titik harga berbeda. Kedua mesin tersebut akurat, sederhana, cepat, dan dapat diandalkan. Kedua sistem menawarkan pengembalian investasi yang besar dan kualitas penyelarasan yang luar biasa. RAV masih menawarkan mesin penyelarasan berbasis kepala sensor CCD untuk dijual yang bisa dibilang merupakan penyelaras kepala sensor CCD terbaik yang pernah dibuat. Teknologi ini memiliki semua lonceng dan peluit seperti kontrol ponsel pintar, No Push-No Roll, ADAS ready, two post lift ready, dan portabilitas lengkap.

Ravaglioli juga menawarkan peralatan penyelarasan 3D yang benar-benar canggih. Desain Tower Free, portabilitas lengkap, kompatibel dengan 2 pos angkat, dikendalikan ponsel cerdas, kompensasi level angkat, dan banyak lagi.

2. Alat Spooring Mobil Merek CEMB DWA1100 8-Sensor CCD Wireless

Alat Spooring Mobil

Harga Rp.468.875.000 (Kurs Rupiah Rp.15.500)

Alat spooring mobil dengan sistem komprehensif ini menawarkan delapan sensor CCD kamera nirkabel dan kuat dengan penjepit roda yang ringan untuk mendukung sistem penyelarasan empat roda. Desainnya adalah elektronik canggih dengan perangkat lunak yang efisien untuk menyelaraskan kendaraan tanpa penutupan kunci yang berlebihan. Efisiensi ditambah dengan jalur penyelarasan yang fleksibel mengurangi waktu yang dihabiskan untuk kendaraan.

Fitur CEMB DWA1100 8-Sensor CCD Wireless

  • Perangkat Lunak & Desain Terinspirasi ARGOS
  • Basis Data Kendaraan 30+ Tahun
  • Sistem peringkat model kendaraan baru memungkinkan pemilihan kendaraan yang berbeda dengan cepat
  • Sistem Operasi Windows
  • Kabinet & Komputer
  • Pengisian Baterai Litium bertahan hingga 24 jam dengan penggunaan reguler
  • MEMS (Sistem Elektro-Mekanis Mikro) akselerometer silikon anti guncangan
  • Frekuensi Transmisi 2,4 Ghz
  • Sensor ringan
  • Rentang Penjepit 24,5”.
  • Antena WiFi
  • Desain ergonomis
Baca Juga:  Ulasan Alat Spooring Mobil RAV TD3200HP, Presisi Optimal

Aksesoris Standar CEMB DWA1100 8-Sensor CCD Wireless

Termasuk:

  • Printer, Komputer & Monitor
  • 2 Set (Total 8) Grippers untuk Roda Ganda p/n 46DWA7510

3. Alat Spooring Mobil Merek Ranger 3DP4100R

Alat Spooring Mobil

Harga Rp.268.227.500 (Kurs Rupiah Rp.15.500)

Ranger 3DP4100R adalah salah satu alat spooring mobil tercepat dan paling akurat di industri peralatan bengkel, berkat teknologi pencitraan canggih yang menghasilkan penyelarasan yang cepat dan akurat. Tampilan grafik digunakan bersama dengan kamera definisi tinggi untuk memberikan bantuan visual dan arah.

Desain Alat spooring mobil terbaru Ranger menampilkan tampilan ramping yang meniadakan komputer yang lebih besar demi PC Stick ultra cepat dengan CPU Intel Apollo Lake N3455/4, RAM DDR3 4GB, Memori 32GB, 2.4G /5G Internet & Wi-Fi, 4K HDMI, Bluetooth 4.2. Memory stick ini hampir tidak memakan ruang pada aligner. Desainnya yang kecil dan tahan lama sangat mengurangi kemungkinan kerusakan yang terjadi pada prosesor. Antarmuka baru ini juga merupakan integrasi perangkat keras/perangkat lunak tercepat dan paling andal yang pernah ada.

Sistem Penjajaran Roda Pencitraan 3DPro Tingkat Lanjut meningkatkan produktivitas dengan memungkinkan teknisi melakukan lebih banyak pelurusan roda dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan sistem konvensional. Penyelaras roda ini sangat cocok untuk bengkel servis roda yang menangani pelurusan roda volume tinggi, terutama mereka yang ingin melihat peningkatan profitabilitas yang dramatis. 

Dengan investasi minimal dan pelatihan yang dikurangi, Alat spooring mobil ini memperluas potensi layanan Anda dan mengirimkan lebih banyak keuntungan ke keuntungan Anda. Umpan balik ProSpec® yang membantu teknisi dalam mendiagnosis masalah akan membantu meningkatkan kepuasan pelanggan Anda dan meningkatkan efisiensi bengkel.

Semua langkah penyelarasan, dari awal hingga akhir, ditampilkan dengan jelas di layar dengan animasi dan grafik yang hidup, memberikan prosedur penyelarasan yang lebih cepat, lebih sederhana, dan lebih menguntungkan. Hasil yang mudah dibaca memungkinkan Anda mengidentifikasi area masalah potensial khususnya yang terkait dengan komponen suspensi, dan pelurus roda terbaru kami memberi Anda opsi untuk memilih rutinitas pengukuran yang paling efektif sebelum memulai prosedur penyelarasan.

Teknologi Deep Freeze Reboot-to-Restore

Ranger 3DP4100R juga telah mengintegrasikan Teknologi Deep Freeze Reboot-to-Restore untuk menjaga konfigurasi komputer setiap saat. Setiap perubahan, baik yang berbahaya atau tidak disengaja, akan dibatalkan saat reboot. Itu berarti Alat spooring mobil Ranger Anda terlindung dari kehilangan data akibat virus, pemutusan daya yang tidak disengaja, dll. Setiap boot ulang komputer memulihkan komputer ke konfigurasi OEM aslinya. Deep Freeze benar-benar membuat perangkat lunak aligner hampir tidak bisa dihancurkan dan menjamin pemulihan 100% setelah restart.

Anda tidak akan menemukan Alat spooring mobil seperti milik Ranger: alat ini menyertakan opsi standar untuk rutinitas yang dipandu program dengan pengukuran awal dan akhir; prosedur cepat untuk pengukuran tanpa sudut kemudi caster dan/atau kompensasi run-out; dan pengukuran gratis untuk memeriksa nilai individual sesuai kebutuhan.

Sistem 3DPro Imaging Wheel Aligner

  • Teknologi Deep Freeze Reboot-to-Restore
  • Peningkatan pendapatan garis bawah
  • Peningkatan rata-rata 30% dalam akurasi kecepatan baca
  • Lebih sedikit membaca ulang dan investigasi yang mahal
  • Penurunan pengembalian dan keluhan pelanggan
  • Dirancang khusus untuk kemudahan penggunaan, kecepatan, dan umpan balik teknisi yang membantu
  • Pilih dari tiga prosedur penyelarasan individu
  • Datang standar dengan program panduan komputer start-to-finish
  • Pembacaan cepat tanpa sudut kemudi caster dan/atau kompensasi run-out

Pengukuran untuk memeriksa pembacaan individual sebagaimana tampilan layar yang diperlukan meliputi:

  • Camber depan dan belakang (-15º hingga +15º)
  • Toe depan dan belakang (juga “super toe” – toe out bergantian)
  • Kastor depan (-28º hingga +28º)
  • Caster individu, camber dan toe
  • Kemunduran depan dan belakang, SAI dan sudut dorong, termasuk sudut
  • Peningkatan 3 Poin atau kompensasi run-out bergulir
  • Penyesuaian yang ditinggikan
  • Pembacaan zoom individu memungkinkan operator untuk melihat dengan jelas fungsi layar dan perangkat lunak dari posisi roda mana pun
  • Basis data pelanggan dengan catatan dan komentar pelanggan
  • Sebelum dan sesudah pembacaan penyesuaian
  • Bantuan penyesuaian kendaraan visual
  • Perangkat lunak ProSpec tersedia dalam berbagai bahasa. Periksa ketersediaan bahasa saat ini.
  • Spesifikasi opsional tahunan dan pembaruan perangkat lunak tersedia di jaringan PC atau hanya dengan memasang kartrid program baru.
  • Menu Bantuan

4. Alat Spooring Mobil Dari Hunter HawkEye Elite

Hunter Hawkeye Elite

Hunter HawkEye Elite menggunakan empat kamera presisi untuk mengukur posisi dan orientasi target yang dipasang pada setiap roda menggunakan adaptor QuickGrip™ yang dipatenkan Hunter. Adaptor QuickGrip menampilkan lengan berpegas yang mencengkeram ban, meniadakan kontak logam-ke-logam dan kerusakan pelek berikutnya. Sementara penyelarasan sebelumnya menyia-nyiakan waktu toko yang berharga, Hunter’s HawkEye Elite™ kini dapat memberikan hasil hanya dalam 70 detik!

Baca Juga:  5 Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia Untuk Manajemen Bengkel

Fitur Hunter HawkEye Elite

HawkEye Elite™ menggunakan empat kamera presisi untuk mengukur posisi dan orientasi target yang dipasang di setiap roda menggunakan adaptor QuickGrip™ yang dipatenkan Hunter. Adaptor QuickGrip menampilkan lengan pegas yang mencengkeram ban, meniadakan kontak logam-ke-logam dan kerusakan pelek.

  • Sensor Pencitraan Definisi Tinggi
  • Target Penyelarasan Definisi Tinggi
  • Kompensasi Bergulir Cepat
  • Perangkat Lunak WinAlign Elite
  • Prosedur WinToe
  • Setiap kamera didedikasikan untuk masing-masing roda sehingga memberikan pembacaan langsung tanpa gangguan
  • Idealnya cocok untuk operasi Four Post / Scissor lift karena menyediakan bidang pandang yang lebih luas
  • HS 401 Disertakan dengan target Hi-definition yang ringkas

Adaptor QuickGrip ® menampilkan lengan pegas yang mencengkeram ban, meniadakan kontak logam-ke-logam dan kerusakan pelek selanjutnya. Sistem wheel alignment Hawkeye Elite ® dapat menunjukkan hasil keselarasan hanya dalam 70 detik. Ucapkan selamat tinggal pada waktu bengkel yang terbuang dan Alat spooring mobil usang dengan menambahkan mesin pelurus roda HawkEye Elite terbaik ke bengkel Anda hari ini.

5. Alat Spooring Mobil Merek Atlas AWA-3DT

Atlas Awa-3Dt

Atlas AWA-3DT menggunakan teknologi pencitraan digital generasi terbaru untuk akuisisi data. Ini menggunakan kamera pencitraan ilmiah beresolusi tinggi yang dikombinasikan dengan perangkat lunak Align+ yang unik dan bekerja pada OS Windows.

Sinar kamera dapat dipasang secara manual pada ketinggian berapa pun agar sesuai dengan aplikasi pit atau lift, atau di dinding, ideal untuk bengkel dengan ruang terbatas. Unit ini ideal untuk drive through service bay yang menangani kendaraan dengan ground clearance minimum.

Fitur Utama Atlas AWA-3DT

  • Teknologi pencitraan 3D berbasis visi menggunakan 2 kamera CMOS
  • Penjajaran roda depan dan belakang secara bersamaan (4×4)
  • Dorong Tarik Runout kompensasi
  • Kompensasi sudut kemunduran / dorong
  • Memori tak terbatas untuk spesifikasi kendaraan
  • Opsi untuk pemilihan spesifikasi kendaraan selama penyelarasan
  • Tampilan sudut bergambar animasi selama penyelarasan
  • Tampilan bilah dua warna untuk penyesuaian semua sudut
  • Pelacakan otomatis belokan kiri dan kanan untuk pengukuran caster/kingpin
  • Penyesuaian camber pada posisi wheel jacked-up dan toe curve
  • Program penyelarasan roda cepat oleh pengguna yang ditentukan
  • Kemunduran belakang dan perbedaan lebar lintasan
  • Perangkat lunak pengelola data untuk menyimpan hasil penyelarasan
  • Alamat pelanggan dalam cetakan dan opsi edit data pelanggan diberikan sebelum mengambil cetakan

Perlu diketahui bahwa jika menggunakan lift 4 tiang, diperlukan jarak minimal 2872mm antar kolom.

Garansi Peralatan Atlas

Harga Atlas AWA-3DT sudah termasuk pengiriman dan pemasangan oleh salah satu teknisi ahli kami. Oleh karena itu kami dengan senang hati menawarkan kepada pelanggan kami garansi suku cadang dan tenaga kerja selama 24 bulan. Ini datang sebagai standar dan tidak ada tindakan yang diperlukan.

Kesimpulan

Alat spooring mobil yang baik harus memberikan hasil yang akurat dalam mengukur sudut kemiringan roda, keserempakan, dan parameter geometri roda lainnya. Akurasi yang tinggi sangat penting untuk mendapatkan hasil spooring yang tepat. Alat spooring yang efektif harus mudah digunakan oleh pengguna (Lihat tutorial cara menggunakan alat spooring mobil). Panduan penggunaan yang jelas, tampilan yang mudah dibaca, dan antarmuka yang intuitif akan membantu pengguna dalam mengoperasikan alat dengan tepat.

Saat Anda memilih Alat spooring mobil, perhatikan juga siapa produsennya, Produsen alat spooring yang profesional harus menyediakan dukungan teknis yang memadai dan layanan pelanggan yang baik. Ini penting jika pengguna memerlukan bantuan atau memiliki pertanyaan terkait penggunaan alat spooring.

Terakhir adalah Harga alat spooring harus sebanding dengan fitur, kualitas, dan akurasi yang ditawarkan. Penting untuk mempertimbangkan nilai yang diberikan oleh alat spooring dalam hubungannya dengan anggaran yang tersedia.

Dalam memilih alat spooring, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor di atas agar dapat memilih alat yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, disarankan untuk mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari ahli spooring untuk menggunakan alat dengan benar dan mendapatkan hasil yang optimal.

Menjaring pelanggan untuk memaksimalkan penjualan bengkel di era modern saat ini tidak bisa hanya mengandalkan peralatan yang canggih, namun sistem pemasaran pun harus di perhitungkan. Dengan strategi pemasaran bengkel mobil modern, Bengkel Anda akan NAIK KELAS 1 level dibanding kompetitor Anda.

Dukungan operasional dengan menggunakan perangkat lunakpun harus Anda pertimbangkan, karena manajemen bengkel mobil yang tangguh memiliki sistem operasional yang kokoh dan terintegrasi, Dapatkan produk Aplikasi bengkel kami dengan menghubungi tim OtoNet Indonesia, atau Anda bisa mengisi form dibawah ini:

Form Request Aplikasi

OtoNet Indonesia

Teknologi memainkan peran penting untuk mengelola manajemen bengkel mobil yang efektif, dengan menggunakan teknologi yang terintegrasi, bengkel akan mampu berkompetisi dengan pesaing khususnya dalam dunia online saat ini. Menggunakan Aplikasi bengkel mobil online adalah pilihan cerdas dalam pengelolaan operasional bengkel terlebih lagi sistem pemasaran didukung oleh digital marketing bengkel yang efektif, menjadi pengusaha bengkel yang hebat dan terus berkembang bersama kami dengan menggunakan produk digital canggih untuk berkompetisi dan menang dalam pertarungan usaha bengkel mobil.

Tinggalkan Balasan