Ulasan Launch Crp129

Ulasan Launch CRP129, Scanner Mobil Canggih Kaya Fitur

Ulasan Launch CRP129, Scanner Mobil Canggih Kaya Fitur

Ulasan Launch CRP129 – Launch CRP129 Premium adalah alat scanner mobil injeksi canggih yang hadir dengan banyak fitur. Launch CRP129 Alat scanner yang efektif untuk mekanik semi-profesional dan profesional. Alat scanner ini adalah perpaduan fitur alat reset lampu minyak Cresetter II dan alat reset lampu minyak Launch CRP123 .

Jika Anda sering mengerjakan berbagai merek kendaraan, scanner ini wajib dimiliki. Alat scanner yang luar biasa menjadi salah satu gadget all-in-one. Alat ini adalah pemindai yang tidak akan menimbulkan masalah bagi Anda dan akan membantu mengerjakan mobil jauh lebih mudah dan lebih cepat untuk Anda. Jika Anda pernah membeli peralatan mobil sebelumnya, Anda akan tahu bahwa Launch CRP129 sangat hemat biaya.

Dalam era teknologi otomotif yang terus berkembang, alat bengkel mobil seperti pemindaian atau scanner mobil menjadi sangat penting untuk mendiagnosis masalah dan melakukan pemeliharaan pada kendaraan. Salah satu alat yang telah mendapatkan popularitas adalah Launch CRP129. Dalam artikel ini, Admin OtoNet Indonesia akan menyajikan ulasan lengkap tentang Launch CRP129, termasuk fitur, kinerja, kegunaan, dan keunggulan alat ini dalam membantu pemilik kendaraan dan mekanik dalam mendiagnosis dan memperbaiki kendaraan.

Tentang Scanner Mobil Launch CRP129

Ulasan Launch Crp129
Ulasan Launch Crp129 Premium

Launch CRP129 Premium adalah alat scanner mobil yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi otomotif terkemuka, Launch. Alat ini dirancang untuk memberikan solusi yang efektif dalam mendiagnosis masalah dan memelihara kendaraan. CRP129 memiliki sejumlah fitur dan fungsi yang berguna dalam melakukan pemindaian kendaraan dengan cepat dan akurat.

Alat scanner ini dilengkapi dengan layar sentuh warna yang intuitif dan antarmuka pengguna yang mudah digunakan. Fitur-fitur utama CRP129 meliputi pemindaian kesalahan (Diagnostic Trouble Code / DTC), pemantauan data hidup (live data monitoring), bacaan sensor dan komponen, reset lampu peringatan, dan informasi kendaraan. CRP129 juga dapat terhubung ke internet untuk pembaruan perangkat lunak yang dapat diunduh secara online.

Keunggulan utama Launch CRP129 Premium adalah kompatibilitasnya yang luas dengan berbagai merek dan model kendaraan, termasuk mobil dan truk ringan. Alat ini dapat digunakan untuk mendiagnosis masalah pada sistem kendaraan, seperti mesin, transmisi, rem, suplai bahan bakar, sistem emisi, dan banyak lagi. Dengan menggunakan CRP129, pengguna dapat menghemat waktu dan biaya dengan melakukan pemeliharaan dan perbaikan kendaraan sendiri.

Baca Juga:  12 Cabang Bengkel Nawilis Terdekat Paling Lengkap di Kotamu

Kemampuan OEM yang diperluas disertakan dalam CRP 129, karena orang akan mempertimbangkan alat pindai yang lebih besar. Penyetelan ulang sudut kemudi, pelepasan rem parkir elektronik, dan penyetelan ulang pengingat servis hanyalah beberapa fitur yang tersedia. Definisi kode khusus pabrikan, Quick boot-up, rekomendasi pemecahan masalah khusus DTC, pencetakan PC, dan pembaruan internet gratis semuanya termasuk dalam program ini.

Itu juga dapat menampilkan dan membuat grafik informasi PID waktu nyata untuk A / T, ABS, dan SRS, serta fungsionalitas OBDII yang komprehensif. Launch CRP129 adalah instrumen diagnostik kecil yang dirancang khusus untuk Auto Dyers, perusahaan perbaikan kecil, dan siapa saja yang ingin menjadi lebih efisien saat melakukan perbaikan mobil.

Kelebihan Launch CRP129

Ulasan Launch Crp129
Ulasan Launch Crp129 Premium
  • Sangat mudah untuk membaca kode dan menyetel ulang lampu apa pun karena antarmuka yang dirancang dengan baik.
  • LAUNCH CRP 129 tidak hanya digunakan untuk membaca lampu check engine tetapi juga dapat membaca lampu lain sehingga sangat serbaguna.
  • Itu juga dapat menjalankan uji oksigen pada mobil Anda dan juga uji tabung karbon. Itu bisa melakukan lebih dari sekedar kode DTC membuatnya sangat ramah anggaran untuk semuanya.
  • Ini mendukung semua 10 mode uji untuk mobil OBD-II, yang luar biasa.
  • Itu juga dapat melakukan diagnosa Engine, Transmisi, ABS, dan Airbag.
  • Pemindai ini dapat melakukan hampir semua hal. Itu dapat mengatur ulang lampu periksa mesin, lampu oli, blok rem, dan sistem sudut kemudi yang benar.
  • Selain membersihkan kode untuk Anda, ia juga memiliki slot kartu SD. Memberi Anda fungsionalitas untuk menyimpan kode dan informasi dari buku bawaan.
  • Cukup colokkan, dan itu akan menyala. Itu tidak memiliki baterai, yang merupakan hal yang baik karena selalu siap untuk bekerja.
  • Ukuran kecil pemindai ini memudahkan Anda untuk membawanya sepanjang waktu.

Kekurangan Launch CRP129 Premium

  • Karena tidak memiliki baterai sehingga harus terhubung ke listrik saat beroperasi.
  • Launch CRP129 tidak memeriksa TPM.
  • Ini memiliki fungsionalitas yang lebih rendah dibandingkan dengan 129E dan 129X.
  • Anda harus mendaftarkan perangkat dengan mengunjungi situs Autel yang merupakan salah satu tantangan terbesar dalam memanfaatkan pembaca kode ini. Ini juga agak rumit bagi pemula untuk pengguna dengan mudah.
  • Itu tidak kompatibel dengan perangkat iOS yang membuatnya tidak kompatibel dengan orang yang menggunakan Perangkat iOS dan Android.
  • Ini juga memiliki masalah kompatibilitas. Meskipun dinyatakan bahwa pemindai ini dapat bekerja pada semua kendaraan Asia, Eropa, dan AS tahun 1996 dan yang lebih baru, itu tidak benar. CRP129 lebih kompatibel dengan sebagian besar merek dan model kendaraan yang diproduksi dari tahun 2006 dan seterusnya.
  • Itu tidak memiliki VIN Otomatis.
  • Anda harus meluangkan sedikit waktu saat mengunduh karena tidak menyertakan CD perangkat lunak untuk digunakan dengan komputer Anda.
Baca Juga:  Rekomendasi 60+ Toko Ban Dunlop Terdekat Paling Lengkap

Fitur Utama Launch CRP129

Ulasan Launch Crp129
Ulasan Launch Crp129 Premium

1. Analisis Aliran Data Real-Time

Ini memungkinkan Anda menggunakan tampilan bentuk gelombang untuk menganalisis aliran data waktu nyata untuk diagnosis yang cepat dan akurat. Pemindai LAUNCH CRP129 dapat membaca streaming data OBDII/ENG/AT/ABS/SRS (Airbag) yang menampilkan kesiapan data langsung dari empat sistem yang ditentukan.

2. Mendukung Sistem Yang Berbeda

CRP 129 mendukung diagnosis empat sistem – Mesin, Transmisi Otomatis (AT), ABS, dan Kantung Udara (SRS). Hasilnya, Anda dapat yakin bahwa setiap masalah dengan sistem utama, seperti injeksi bahan bakar, emisi gas buang, injeksi mesin, semua komponen pengereman, dan kondisi kesehatan sistem SRS, akan teridentifikasi.

3. Transmisi Otomatis

Transmisi Otomatis (AT) adalah jenis transmisi kendaraan yang mengubah rasio roda gigi dengan sendirinya saat kendaraan melaju, menghilangkan kebutuhan perpindahan gigi secara manual.

4. Reset Perawatan Oli

Fitur ini membantu mematikan lampu peringatan dan menyetel ulang sistem Masa Pakai Oli Mesin, yang memperkirakan interval penggantian masa pakai oli yang ideal berdasarkan keadaan dan lingkungan berkendara kendaraan. Setiap kali penggantian oli, Pengingat Masa Pakai Oli harus diatur ulang agar sistem dapat menentukan kapan penggantian oli berikutnya diperlukan.

5. Alat Pindai Reset Airbag

Launch CRP129 memungkinkan Anda untuk menguji sistem airbag Anda untuk menentukan apakah semua sensor dan sirkuit bekerja dengan lancar. Anda bahkan dapat membaca data langsung untuk melacak status airbag penumpang dan menghapus kode untuk menyetel ulang lampu airbag setelah diagnostik dan perbaikan selesai. Anda dapat menghemat waktu saat menggunakan pustaka DTC bawaan (untuk definisi kode).

6. Reset SAS

SAS memerlukan pengaturan ulang setiap saat untuk alasan apa pun guna menjamin kalibrasi yang akurat untuk penyelarasan yang disesuaikan. Setelah Steering Angle Sensor (SAS) diganti, dilakukan kalibrasi. Sensor sudut kemudi merupakan komponen penting yang memantau sudut dan laju putaran roda kemudi.

7. Desain Minimal dan Sederhana

Perangkat ini mudah dioperasikan karena penampilannya yang mungil dan bergaya. Itu tidak akan menjadi masalah karena Anda akan mengerjakan berbagai kendaraan. Ini sangat ringan, beratnya hanya 1,5 pon. Itu juga dilengkapi dengan tas jinjing yang kuat untuk penyimpanan unit yang sesuai dan aman.

8. Kecepatan dan Efisiensi

Tidak seperti banyak peralatan pemindaian murah lainnya, pembaca kode CRP129 akan membantu Anda mendiagnosis kendaraan Anda dengan cepat dan benar. Alhasil, Anda tidak perlu menunggu lama hingga gadget menjawab. Cukup hubungkan dan mainkan.

9. Antarmuka Pengguna

Siapa pun yang memiliki pemahaman dasar tentang peralatan dapat menggunakan CRP 129. CRP 129 berisi layar tampilan warna berukuran 3,5 inci yang besar untuk interaksi yang sederhana dan cepat, serta kemampuan untuk menampilkan semua data dan hasil pembaca kode. Anda tidak memiliki banyak pengalaman dengan pemindai diagnostik ini, dan Anda selalu dapat merujuk ke manual pengguna jika Anda mengalami kebuntuan.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik, Cek Sebelum Membeli!

10. Mode Uji OBD II

Baca/Hapus Kode, Matikan MIL, Kesiapan I/M, Aliran Data, Bingkai Beku, Uji Sensor O2, Uji Monitor On-board, Uji Sistem EVAP, dan Baca Info Kendaraan adalah di antara 10 mode uji OBDII yang didukung oleh Peluncuran CRP 129 .

11. Pembaca Kode Diagnostik ABS

Ini juga memungkinkan Anda melakukan berbagai tes dua arah untuk menilai kondisi operasional Sistem Pengereman Anti-Penguncian dan mematikan lampu peringatan. Anda juga dapat menggunakan ABS untuk membaca dan menghapus DTC serta memeriksa aliran data real-time di dalam sistem untuk analisis yang lebih mendalam tentang keadaan yang sedang berjalan.

Fitur Spesial Launch CRP129 Premium

Ulasan Launch Crp129
Ulasan Launch Crp129 Premium

1. Banyak Bahasa

Ini mendukung beberapa bahasa termasuk, Spanyol, Portugis, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, dan Rusia.

2. Pembaruan Gratis

Itu terhubung ke PC melalui koneksi USB untuk peningkatan dan pencetakan data. CRP129 tidak hanya memiliki desain yang bergaya, antarmuka operasi yang mudah digunakan, dan fungsionalitas, tetapi juga memiliki akses ke pemutakhiran perangkat lunak gratis penting yang didistribusikan oleh Launch melalui internet dengan bantuan multibahasa.

3. Garansi Satu Tahun

Ini adalah alat yang andal dan tahan lama yang akan bertahan selama bertahun-tahun. Ini juga merupakan investasi yang bagus karena pabrikan menawarkan garansi satu tahun. Jadi, jika ada masalah, Anda akan menerima yang baru atau memperbaikinya.

4. Pasang dan Mainkan

CRP129 telah ditingkatkan menjadi versi “plug-and-play” dengan waktu boot minimal, memungkinkan Anda untuk bangun dan berjalan dengan cepat untuk pekerjaan diagnostik. Jadikan semua yang Anda lakukan terasa mudah, alami, dan lugas. Ini populer di kalangan teknisi sebagai profesional.

Kesimpulan

Kesimpulan
Ulasan Launch Crp129

Bengkel mobil dan teknisi akan mendapat manfaat dari Launch CRP129 Premium. CRP 129 adalah produk yang tahan lama. Dengan alat ini, Anda dapat mengerjakan berbagai jenis mobil sambil menghemat waktu dan uang untuk pembelian perangkat. Ini dapat membantu teknisi dalam mendiagnosis tugas mendasar dan khusus.

Desain alat scanner mobil yang elegan dan kecil membuatnya menyenangkan dan mudah digunakan. Namun, seperti alat lainnya, alat ini memiliki kekurangan yang tidak melebihi keuntungan yang diberikannya. Setelah membaca ulasan Launch CRP129 ini, kami harap semua pertanyaan Anda terjawab.

Namun, perlu diingat bahwa CRP129 adalah alat bantu dan masih memerlukan pengetahuan dan pemahaman tentang sistem kendaraan untuk melakukan interpretasi dan tindakan yang diperlukan. Jika tidak yakin atau tidak memiliki pengetahuan yang cukup, disarankan untuk mendapatkan bantuan dari bengkel profesional atau bengkel mobil spesialis yang berpengalaman.

Membangun usaha bengkel mobil membutuhkan pengalaman dan keahlian yang mumpuni agar mampu bersaing dengan kompetitor, tidak hanya peralatan modern yang harus Anda penuhi dalam mengembangkan usaha bengkel mobil namun sistem operasionalpun harus Anda monitoring dengan baik. Aplikasi bengkel online akan membantu Anda dalam mengembangkan bengkel agar tetap termonitoring dengan baik.

Dapatkan Aplikasi bengkel mobil online terbaik kami dengan menghubungi Admindi situs web OtoNet Indonesia atau Anda bisa mengisi form perminta Demo Aplikasi kami dibawah ini:

Form Request Aplikasi

OtoNet Indonesia

Teknologi memainkan peran penting untuk mengelola manajemen bengkel mobil yang efektif, dengan menggunakan teknologi yang terintegrasi, bengkel akan mampu berkompetisi dengan pesaing khususnya dalam dunia online saat ini. Menggunakan Aplikasi bengkel mobil online adalah pilihan cerdas dalam pengelolaan operasional bengkel terlebih lagi sistem pemasaran didukung oleh digital marketing bengkel yang efektif, menjadi pengusaha bengkel yang hebat dan terus berkembang bersama kami dengan menggunakan produk digital canggih untuk berkompetisi dan menang dalam pertarungan usaha bengkel mobil.

Tinggalkan Balasan