Alat Scanner Mobil Injeksi

5 Alat Scanner Mobil Injeksi Terbaik Yang Bisa Anda Pinang

5 Alat Scanner Mobil Injeksi Terbaik Yang Bisa Anda Pinang

Alat scanner mobil injeksi adalah jenis alat scanner yang khusus digunakan untuk membaca dan mendiagnosis masalah pada sistem injeksi bahan bakar pada kendaraan. Sistem injeksi bahan bakar bertugas mengatur jumlah bahan bakar yang disemprotkan ke ruang bakar mesin untuk pembakaran.

Alat scanner mobil injeksi OBD-II yang telah dilengkapi dengan fungsi tambahan untuk membaca dan mendiagnosis masalah pada sistem injeksi bahan bakar. Biasanya, mereka dapat membaca parameter khusus seperti tekanan bahan bakar, pembacaan sensor oksigen, suhu intake, dan lain sebagainya. Beberapa alat scanner OBD-II yang lebih canggih dapat mengeluarkan kode kesalahan yang terkait dengan sistem injeksi bahan bakar.

Penggunaan alat scanner mobil injeksi memungkinkan Anda membaca data dari sensor dan komponen terkait sistem injeksi bahan bakar, serta mendapatkan kode kesalahan yang terkait dengan masalah pada sistem tersebut. Dengan informasi ini, Anda dapat melakukan diagnosis awal terhadap sistem injeksi bahan bakar dan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang masalah yang mungkin terjadi.

Buat Anda yang sedang mencari scanner mobil injeksi terbaik, yuk ikuti terus Artikel OtoNet Solusi Digital lebih dalam lagi untuk menemukan alat scanner mobil injeksi pilihan terbaik untuk usaha bengkel mobil Anda.

Tips Memilih Alat Scanner Mobil Injeksi

Tips Memilih Alat
Alat Scanner Mobil Injeksi Terbaik

Alat scanner mobil injeksi hanyalah alat bantu untuk mendiagnosis masalah. Pemahaman tentang sistem injeksi bahan bakar dan interpretasi data yang diperoleh tetap diperlukan. Pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan dan memahami cara menggunakan alat scanner dengan benar agar dapat mengoptimalkan penggunaannya dalam mendiagnosis masalah pada sistem injeksi bahan bakar mobil.

Bagi Anda yang sedang mencari alat scanner mobil injeksi, berikut ini adalah tips untuk memilih scanner yang tepat untuk kebutuhan Bengkel Anda sebelum memutuskan untuk membeli dan mempergunakan alat tersebut untuk usaha perbengkelan:

1. Kompatibilitas

Pastikan Alat scanner mobil injeksi yang Anda pilih kompatibel dengan berbagai merek mobil. Periksa apakah alat scanner mendukung protokol OBD-II atau protokol khusus merek kendaraan tertentu yang digunakan pada mobil. Ketika memilih alat scanner mobil injeksi, kompatibilitas dengan berbagai merek mobil adalah faktor penting yang perlu dipertimbangkan.

Mayoritas mobil yang diproduksi setelah tahun 1996 menggunakan protokol OBD-II, tetapi beberapa mobil yang lebih lama atau kendaraan khusus mungkin menggunakan protokol OBD yang berbeda. Pastikan alat scanner Anda mendukung protokol yang sesuai dengan kondisi mobil terbaru maupun mobil tahun lama.

Beberapa alat scanner mobil injeksi mungkin memiliki dukungan khusus untuk merek kendaraan tertentu. Ini berarti alat scanner tersebut dirancang dan diuji secara khusus untuk kompatibilitas dengan sistem injeksi bahan bakar pada merek kendaraan tersebut. Jika bengkel Anda memiliki layanan untuk mobil dari merek tertentu, pertimbangkan untuk memilih alat scanner yang kompatibel dengan merek tersebut untuk mendapatkan fitur dan fungsi yang lebih spesifik.

Selain memperhatikan merek kendaraan, pastikan bahwa alat scanner dapat bekerja dengan model dan tahun kendaraan yang spesifik. Beberapa alat scanner mungkin memiliki batasan kompatibilitas dengan beberapa model atau tahun kendaraan tertentu. Periksa panduan dan spesifikasi alat scanner untuk memastikan bahwa merek kendaraan yang akan Anda perbaiki termasuk dalam daftar yang didukung.

2. Fungsi yang Dibutuhkan

Tentukan fungsi yang Anda butuhkan dari alat scanner mobil injeksi. Beberapa alat scanner hanya dapat membaca kode kesalahan sederhana, sedangkan yang lain dapat membaca dan menghapus kode kesalahan, melihat data parameter hidup (live data), melakukan pengujian komponen, dan lain-lain.

Alat scanner harus mampu membaca dan menampilkan kode kesalahan yang terkait dengan sistem injeksi bahan bakar. Ini memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi masalah potensial yang mungkin terjadi pada sistem tersebut. Selain itu, kemampuan untuk menghapus kode kesalahan setelah perbaikan juga berguna.

Alat scanner mobil injeksi yang baik akan mampu menampilkan data parameter hidup secara real-time dari sistem injeksi bahan bakar. Ini termasuk informasi seperti suhu mesin, tekanan bahan bakar, pembacaan sensor oksigen, kecepatan mesin, dan lain sebagainya. Data-parameter hidup membantu dalam memonitor kinerja sistem dan memeriksa apakah semua komponen berfungsi dengan baik.

Beberapa alat scanner memiliki kemampuan untuk melakukan pengujian komponen pada sistem injeksi bahan bakar. Ini memungkinkan Anda untuk menguji fungsi injector, sensor, pompa bahan bakar, dan komponen lainnya untuk melihat apakah mereka beroperasi dengan benar.

3. Ketersediaan Informasi

Pastikan bahwa alat scanner mobil injeksi yang Anda pilih memiliki dokumentasi dan panduan yang jelas. Hal ini akan membantu Anda dalam menggunakan alat scanner dengan benar dan memahami data yang diberikan oleh alat tersebut.

Buku manual ini akan memberikan petunjuk tentang cara penggunaan alat scanner, interpretasi kode kesalahan, pemecahan masalah umum, dan informasi penting lainnya. Manual pengguna yang baik akan membantu Anda dalam memahami dan menggunakan alat scanner dengan benar.

Selain manual pengguna, periksa apakah alat scanner dilengkapi dengan panduan teknis atau dokumentasi tambahan. Panduan ini bisa berisi informasi yang lebih rinci tentang fitur dan fungsi alat scanner, cara interpretasi data-parameter hidup, penjelasan tentang kode kesalahan yang spesifik, dan panduan perbaikan yang lebih mendalam. Dokumentasi yang lengkap akan mempermudah Anda dalam mengoptimalkan penggunaan alat scanner dan memahami sistem injeksi bahan bakar dengan lebih baik.

Periksa situs web produsen, forum otomotif, dan sumber lainnya untuk menemukan informasi yang dibutuhkan. Jika memungkinkan, baca ulasan pengguna yang ada untuk melihat pengalaman dan tanggapan pengguna lain terhadap alat scanner tersebut. Semakin banyak informasi yang tersedia, semakin baik Anda dapat memahami dan menggunakan alat scanner mobil injeksi dengan efektif.

4. Kemudahan Penggunaan

Alat Scanner Mobil Injeksi
Alat Scanner Mobil Injeksi Terbaik

Pilih alat scanner mobil injeksi yang mudah digunakan. Pertimbangkan antarmuka pengguna yang intuitif dan kemampuan navigasi yang sederhana. Alat scanner yang mudah digunakan akan memudahkan Anda dalam membaca dan mendiagnosis masalah pada sistem injeksi bahan bakar.

Pastikan alat scanner mobil injeksi yang Anda beli memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah dipahami. Antarmuka yang baik akan memudahkan navigasi dan akses ke fungsi-fungsi alat scanner. Pilihlah alat scanner yang memiliki tata letak yang jelas, ikon yang mudah dipahami, dan menu yang mudah dinavigasi.

Baca Juga:  Rekomendasi 60+ Toko Ban Dunlop Terdekat Paling Lengkap

Alat scanner mendukung pemilihan bahasa yang berbeda. Jika bahasa pengoperasian yang familiar bagi Anda penting, pastikan alat scanner yang Anda pilih memiliki pilihan bahasa yang sesuai. Selain itu, periksa apakah alat scanner menyediakan instruksi penggunaan dalam bahasa yang dapat Anda pahami dengan baik. Karena percuma jika Anda memiliki scanner canggih tapi tidak bisa menggunakan karena bahasa yang tidak bisa di mengerti.

5. Kualitas dan Merek Terpercaya

Pilih alat scanner mobil injeksi dari merek yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Merek-merek terkenal biasanya memberikan kualitas yang baik dan dukungan teknis yang memadai. Alat scanner yang baik akan dirancang dengan kualitas konstruksi yang kuat, termasuk bahan yang tahan terhadap benturan dan aus serta konektor yang kokoh. Kualitas konstruksi yang baik memastikan keandalan dan ketahanan alat scanner dalam jangka waktu yang lama.

Merek yang terkenal dan terpercaya biasanya telah diakui karena kualitas produk mereka, layanan pelanggan yang baik, dan dukungan purna jual yang memadai. Merek-merek terkenal seperti Launch, Autel, Bosch, Snap-on, dan Carman Scan adalah beberapa contoh merek terpercaya dalam industri ini.

Baca Juga:

Bengkel Mobil Terdekat Depok, Ini Pilihan Terbaiknya!

Anda juga perlu memeriksa apakah alat scanner dilengkapi dengan garansi yang memadai. Garansi yang baik memberikan perlindungan tambahan jika terjadi kerusakan atau masalah dengan alat scanner. Selain itu, pastikan ada layanan pelanggan yang baik dan dapat diandalkan yang disediakan oleh produsen alat scanner. Layanan pelanggan yang baik akan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah atau menjawab pertanyaan yang Anda miliki tentang alat scanner.

6. Pembaruan Perangkat Lunak

Pembaruan Perangkat Lunak
Alat Scanner Mobil Injeksi Terbaik

Periksa apakah alat scanner mobil injeksi yang akan Anda beli memiliki kemampuan pembaruan perangkat lunak. Sistem kendaraan terus berkembang, dan pembaruan perangkat lunak secara berkala akan memastikan bahwa alat scanner Anda tetap kompatibel dengan kendaraan yang lebih baru dan mendapatkan pembaruan fitur dan fungsi terbaru.

Teknologi otomotif terus berkembang, dan produsen mobil terus mengeluarkan pembaruan dan peningkatan sistem mereka. Dengan memiliki alat scanner yang dapat diperbarui, Anda dapat memastikan bahwa alat scanner Anda tetap kompatibel dengan model dan tahun kendaraan terbaru. Pastikan untuk memeriksa apakah pembaruan perangkat lunak alat scanner dapat diunduh dan diinstal secara mudah.

Anda juga perlu memeriksa metode dan prosedur pembaruan perangkat lunak alat scanner. Beberapa alat scanner menggunakan koneksi internet untuk mengunduh dan menginstal pembaruan, sementara yang lain mungkin memerlukan penggunaan kartu memori atau kabel khusus. Pastikan metode pembaruan yang disediakan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

7. Ulasan dan Rekomendasi

Membaca ulasan pengguna dan rekomendasi dari sumber yang terpercaya dapat memberikan wawasan yang berharga tentang performa dan keandalan alat scanner yang Anda pertimbangkan.

Banyak situs e-commerce, seperti Amazon, memiliki fitur ulasan pelanggan. Anda dapat membaca ulasan langsung dari pelanggan yang telah membeli dan menggunakan alat scanner yang Anda pertimbangkan. Perhatikan ulasan yang memberikan gambaran yang jelas tentang kelebihan dan kekurangan alat scanner serta pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Jaringan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan YouTube juga dapat menjadi sumber ulasan dan rekomendasi. Bergabung dengan grup atau kanal yang berfokus pada perawatan dan perbaikan mobil dapat memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan pengguna lain dan mendapatkan pendapat mereka tentang alat scanner yang Anda minati.

8. Harga dan Nilai

Tetapkan anggaran yang sesuai dan cari alat scanner mobil injeksi yang memberikan nilai terbaik untuk usaha Bengkel Anda. Jangan hanya memilih alat scanner berdasarkan harga, tetapi pertimbangkan juga fitur, kualitas, dan kinerja alat tersebut.

Ada berbagai pilihan alat scanner dengan beragam harga, mulai dari yang lebih terjangkau hingga yang lebih mahal. Tetapkan anggaran Anda agar dapat mencari alat scanner yang sesuai dengan batas harga yang telah ditentukan. Pertimbangkan nilai fungsionalitas alat scanner mobil injeksi yang ingin Anda beli, selain kemampuan dasar untuk membaca kode kesalahan dan parameter hidup, beberapa alat scanner mungkin memiliki fitur tambahan, seperti pemindaian mendalam, pemrograman kembali komponen, pemantauan data real-time, dan lainnya. Tinjau fitur-fitur tersebut dan tentukan nilai yang Anda berikan pada fitur-fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keterampilan mekanik Bengkel Anda.

Perhatikan kualitas dan keandalan alat scanner mobil injeksi. Harga yang lebih tinggi seringkali berkorelasi dengan kualitas yang lebih baik dan keandalan yang lebih tinggi. Pilihlah alat scanner dari merek yang memiliki reputasi yang baik dan telah teruji di industri. Alat scanner yang berkualitas dan dapat diandalkan akan memberikan nilai jangka panjang karena daya tahan dan performa yang baik.

Alat Scanner Mobil Injeksi Terbaik Yang BIsa Anda Pinang

1. Alat Scanner Mobil Injeksi Merek Launch CRP129 Premium

Alat Scanner Mobil Injeksi
Alat Scanner Mobil Injeksi Terbaik

Launch CRP129 Premium adalah alat scanner mobil injeksi canggih dan dengan desain baru yang inovatif baik dalam perangkat keras maupun perangkat lunaknya, ini adalah salah satu alat diagnosis yang paling andal dan mudah diakses di pasaran saat ini.

Bekerja dengan semua kendaraan yang sesuai dengan EOBD/OBDII (kendaraan bensin dari tahun 2001 dan mesin diesel dari tahun 2004). Berdasarkan CReader Pro CRP123, Pro CRP129 Premium adalah peningkatan nyata dari pendahulunya, serta menjadi produk diagnosis DIY pertama di dunia dengan OBDII terintegrasi penuh, Diagnosis Model Mobil, dan Reset Lampu Oli Mesin.

Keunikan CRP129 Premium adalah penggunaan Platform DPU Launch yang baru dikembangkan, yang memungkinkan kami untuk mengadopsi chip DP431 & JV700 kami yang dirancang khusus. Dengan dapat menggunakan perangkat keras buatan kami sendiri di CRP129 Premium, kami telah dapat memaksimalkan efisiensinya serta memperkenalkan peningkatan yang luar biasa pada kemampuan prekursornya.    

Fungsi CRP129 Premium Meliputi:

  • Indikator MIL
  • Beberapa model mobil (Lebih dari 40 model umum dari Asia, Amerika & Eropa)
  • Tes kesiapan I/M
  • Aliran data yang ditingkatkan untuk ABS, SRS, transmisi & mesin.
  • Status lampu kerusakan
  • Baca informasi kendaraan (VIN, CIN dan CVN)
  • Tes sensor O2 (Lambda).
  • ID kendaraan otomatis, Pencarian Modul Otomatis & ID protokol ultra cepat
  • Tes sistem EVAP
  • Lihat data diagnostik langsung dalam grafik atau format data
  • Lihat beberapa aliran data secara bersamaan
  • Lihat data bingkai beku
  • Baca DTC saat ini, tertunda, dan permanen
  • Hapus DTC
  • Mendukung bantuan DTC, tampilan gelombang aliran data,
  • Internet dapat diperbarui
  • Fungsi bantuan yang ditingkatkan
  • Cetak data melalui PC
  • Setel Ulang Rem (EPB)
  • Atur Ulang Lampu Minyak
  • Reset Sudut Kemudi

Spesifikasi:

  • 4” TFT LCD Layar Warna Sejati
  • Rentang tegangan input 9-18V
  • Antarmuka standar 16 Pin OBD
  • Koneksi: Antarmuka Diagnostik OBD 16PIN Standar
  • Suhu Kerja: -0°C ~ 50°C
  • Suhu Penyimpanan: -20 °C ~ 70 °C
  • Dimensi: 7,7” x 4,17” x 1,25” (P x L x T)
  • Pilihan bahasa: Inggris, Spanyol, Prancis.
  • Berat: <400g

CRP 129 Premium bersifat fleksibel dan praktis, menjadikannya alat diagnosis yang wajib dimiliki oleh setiap dan semua penggemar mobil. Produk ini hadir dengan akses ke pembaruan perangkat lunak berharga yang dirilis oleh Launch melalui internet.

Baca Juga:  5 Alat Spooring Mobil Teknologi Baru, Harga dan Spesifikasi

Cakupan Kendaraan Meliputi:

Mobil EropaMobil AsiaMobil Amerika
EU Ford
Mini
Vauxhall
Dacia
Alfa-Romeo (Needs FCA for full function)
Lancia
Peugeot
Benz
BMW
VW
Opel
Renault
Citroen
Volvo
Fiat (Needs FCA for full function)
Landrover
Porsche
Set
Skoda
Audi
Saab
Sprinter
Jaguar
Acura
Suzuki
Isuzu
Mitsubishi
Nissan
Toyota
Honda
Mazda
Hydundai
Kia
Subaru
Infiniti
Lexus
Ford
GM
Chrysler (Needs FCA for full function)
Alat Scanner Mobil Injeksi Terbaik

2. Alat Scanner Mobil Injeksi Merek Autel Maxisys Elite II

Alat Scanner Mobil Injeksi
Alat Scanner Mobil Injeksi Terbaik

Autel Maxisys Elite 2 adalah alat scanner mobil injeksi yang lebih canggih dari MS908S Pro & MK908P, tetapi harganya jauh lebih murah karena pembaruan bebas langganan yang diperpanjang selama 2 TAHUN; juga memiliki fungsi yang hampir sama dengan pemindai Autel Ultra namun lebih ramah di budget: Pemrograman & Pengodean ECU J2534, Cakupan Model Mobil 10.000+ (termasuk mobil Mewah), 38+ Fungsi Panas, Tes Aktif, Autel Cloud, Fungsi yang Dipandu VAG, Perbaiki Data, Pakar Jarak Jauh … ditujukan untuk para bengkel profesional dengan banyak fitur pro yang cocok.

Autel meluncurkan pemindai MaxiSys Elite unggulan ini untuk memaksimalkan kecerdasan teknisi. Dibangun dengan fungsi yang lebih canggih daripada MS908s Pro & MK908P lama, pemindai diagnostik mutakhir ini telah mengubah cara diagnostik, membuat setiap prosedur menjadi lebih mudah dengan multitugas, kecepatan, dan kesederhanaannya:

Tetapkan Standar Baru Epik di Dunia Otomotif

  • Pembaruan 2 Tahun Tanpa Biaya] Autel MaxiSys Elite versi 2021 ini akan menghemat setidaknya 1.000 dolar dari biaya langganan yang mahal dibandingkan dengan alat pindai bebas langganan selama 1 tahun; Perangkat lunak diperbarui hingga 2019/2020/2021 dan di seluruh dunia mencakup merek & model mobil baru pada tahun 2022.
  • Ditingkatkan dari MS908s Pro & MK908P] – memiliki fungsi yang hampir sama dengan Autel Ultra; berbagai fitur dari OBDII/All System Diagnostics & 38+ Service Functions yang komprehensif, hingga J2534 ECU Programming, Advanced ECU Coding, Active Tests, VAG Guided Functions, Power Balance, Layanan Login Akun Online, Autovin, AutoScan, PreSCAN & PostSCAN, Perbaiki Bantuan Basis Data, Analisis DTC dengan layanan Autel Cloud di antara banyak lainnya. * Lihat detail di halaman.
  • [Cakupan Mobil Luas] – 8 0+ manufaktur, 140+ merek, 10.000+ model di seluruh dunia, masih terus berkembang. * R masing-masing kami untuk pemeriksaan kompatibilitas kendaraan.
  • Pemrograman ECU J2534] – membantu pengguna Benz & BMW memutakhirkan perangkat lunak/firmware yang ada di ECU, memprogram ECU baru; juga tersedia dengan kendaraan yang mendukung protokol J2534. * Membutuhkan perangkat lunak pemrograman pabrikan.
  • Pengkodean ECU Tingkat Lanjut] – menyesuaikan pengaturan mobil asli untuk kinerja mobil yang lebih baik, dan memprogram ulang data adaptif. * Untuk modul kontrol yang ditentukan.
  • 38+ Fungsi Layanan Panas] – memperbaiki 99% masalah perawatan terkait mobil, tidak perlu beralih ke alat pindai canggih yang mahal.
  • [Layanan Cloud Autel] – Pakar Jarak Jauh (dukungan teknologi kendali jarak jauh instan kapan saja, di mana saja); Bantuan Perbaikan (materi perbaikan komprehensif untuk panduan langkah demi langkah), dll.
  • [Kompatibel dengan Modul Fungsi] – Penguji Baterai M axiBAS BT506; Oscilloscope MP408, Endoscope MV105 & MV108, dll. untuk memperluas fungsionalitas alat pindai.
  • [Perangkat Keras Unggul] – Android 4.4.2 multi-tugas, KitKat OS; Prosesor Quad-core NVIDIA Tegra 4-PaLUS-1 yang lebih cepat 1,8 GHz; layar sentuh Retina LCD 9,7″ 2048*1536 tajam menakjubkan; RAM 2GB & ROM 32GB; baterai 15400mAh, kamera belakang 8MP & kamera depan 2MP, koneksi VCI nirkabel, dll. Desain ergonomis yang unik dengan pelindung luar berlapis karet dan housing internal yang kokoh.

Terdapat juga model-model lain dari merek Autel yang mungkin sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Sebelum membeli alat scanner mobil injeksi, pastikan untuk membaca ulasan, mempelajari spesifikasi, dan membandingkan fitur dan harga dari berbagai model yang Anda pertimbangkan.

3. Alat Scanner Mobil Injeksi Merek Bosch ADS 625

Alat Scanner Mobil Injeksi
Alat Scanner Mobil Injeksi Terbaik

Semua yang Anda perlukan untuk mendiagnosis, meneliti, dan memperbaiki masalah kendaraan di ujung jari Anda dengan Solusi Diagnostik Otomotif Bosch yang baru, ADS 325 dan ADS 625.

Direkayasa dan dirakit di AS oleh Bosch, alat scanner mobil injeksi Bosch ADS 325 dan 625 baru adalah alat pindai otomotif yang dirancang untuk teknisi, oleh teknisi. Mengetahui apa yang dibutuhkan teknisi untuk menyelesaikan pekerjaan menjanjikan alat pindai yang akan memberi Anda perangkat lunak canggih untuk mendiagnosis masalah kendaraan sederhana hingga paling rumit untuk mobil dan truk di toko Anda setiap hari. 

Berbekal informasi perbaikan di ujung jari Anda, dalam perangkat lunak, dan online, tidak ada batasan untuk masalah yang akan Anda selesaikan dan waktu yang akan Anda hemat. Alat scanner mobil injeksi dengan antarmuka yang mudah digunakan, Anda tidak akan membuang waktu mencoba menavigasi untuk menemukan apa yang Anda butuhkan. 

Kendaraan berubah. Diagnostik akan menjadi semakin kompleks. Di garis depan teknologi kendaraan, yakinlah bahwa dengan Bosch ADS 325 atau 625 Anda akan dapat mendiagnosis kendaraan yang datang ke toko Anda hari ini, dan besok. Dengan layanan, dukungan, informasi, dan orang-orang yang tak tertandingi untuk membantu Anda sepanjang jalan.

Kedua platform mencakup cakupan Domestik/Asia dan Eropa dengan satu langganan. Melangkah lebih jauh dan perluas kemampuan diagnostik Anda dengan ADS 625 dengan diagram pengkabelan sistem lengkap terkemuka di industri dan pemrograman J2534.

1. Scan cepat:

Pengoptimalan untuk komunikasi dan arsitektur perangkat lunak seri ADS Bosch secara dramatis meningkatkan kinerja kecepatan pemindaian – menggembar-gemborkan banyak waktu pemindaian tercepat di industri. Teknisi sekarang dapat melakukan pemindaian DTC semua sistem rata-rata di bawah 60 detik. Pemindaian lengkap membutuhkan waktu 30 detik atau kurang untuk banyak tahun kendaraan, pembuatan dan model.  

*Hasil berdasarkan pengujian internal Bosch menunjukkan waktu pemindaian rata-rata kendaraan tertentu di seluruh platform OEM.

2. Akses ke Gerbang Aman FCA :

Alat scanner mobil injeksi Bosch ADS Series dilisensikan oleh FCA untuk mendukung akses yang aman untuk membuka kunci Secure Gateway Module (SGW) yang ditemukan pada kendaraan model terbaru – dengan lancar dan dalam hitungan detik. Hanya alat resmi yang dapat mengakses fungsi seperti membersihkan DTC, uji dua arah, dan kalibrasi pada kendaraan yang mendukung SGW. 

Kendaraan dengan SGW perlu “dibuka kuncinya” oleh pengguna dan alat yang diautentikasi dengan koneksi internet. Pengguna dapat mendaftar dan mendaftarkan alat mereka melalui Auto Authentication Authority. Untuk informasi lebih lanjut tentang pendaftaran, kunjungi  https://info.autoauth.com/ . 

3. Cakupan Eropa yang Ditingkatkan:

Dibangun dengan cakupan perangkat lunak ESI [tronic] Eropa yang memimpin pasar, alat scanner mobil injeksi Bosch ADS Series memperluas jangkauan kendaraannya yang terdepan di industri dengan menambahkan ribuan fungsi OE untuk Audi, BMW, Mercedes-Benz dan Volkswagen – menyediakan kode sistem lengkap yang mendalam dan komprehensif cakupan kendaraan Domestik, Asia dan Eropa, sistem dan fungsi uji khusus dari merek diagnostik terkemuka dunia.

4. Perbaikan-Sumber:

Bosch ADS Series terus menawarkan akses ke Sumber Perbaikan, layanan OEM on-tool dan informasi perbaikan yang menempatkan alur kerja pemecahan masalah DTC, prosedur perbaikan, jadwal perawatan, TSB, diagram pengkabelan OE, diagram lokasi komponen, waktu pengerjaan, dan lainnya – langsung di tangan Anda ujung jari tanpa meninggalkan lantai toko. Tidak ada langganan atau biaya tambahan untuk mendapatkan informasi dan sumber daya yang Anda butuhkan.

Baca Juga:  Aplikasi Bengkel Mobil Online Terbaik Dengan 8 Fitur Canggih

5. Aksesori:

Kompatibel dengan banyak borescopes nirkabel, penguji baterai, penganalisa NVH dan banyak lagi.

Fitur Bosch ADS 625

  • Alat scanner mobil injeksi ADS kini hadir dengan Bosch Repair-Source, layanan kendaraan yang komprehensif dan pustaka informasi perbaikanCakupan sistem penuh untuk kendaraan Domestik, Asia, dan Eropa yang mencakup semua merek/model
  • VIN ID Otomatis, baca semua jenis DTC dari semua pengontrol, lihat PIDS data, lakukan kontrol dua arah, kalibrasi, reset, pelajari kembali menyediakan kebutuhan diagnostik lengkap
  • Wireless VCI memungkinkan kebebasan bergerak ke mana saja di teluk dan tetap terhubung ke kendaraan
  • Perangkat keras pass-thru J2534 memperluas diagnostik Anda ke dalam pemrogramanAkses diagram pengkabelan sistem OE penuh warna terkemuka di industri di ujung jari Anda
  • Informasi on-tool dan perbaikan online: perbaikan terkonfirmasi, prosedur pemeliharaan (spesifikasi rem/baterai/TPMS/tune-up/lainnya), lokasi komponen, pemrograman ulang kunci, TSB, dll
  • Perangkat lunak dan alur kerja yang mudah digunakan sepenuhnya dioptimalkan untuk navigasi cepat
  • Kabel OBD II dengan lampu dan voltmeter untuk memastikan voltase baterai sebelum pemindaian
  • Sangat renyah 10″ tampilan resolusi tinggi untuk tampilan optimal di semua kondisi pencahayaan
  • Depan & Kamera 5MP Belakang memungkinkan foto untuk dibagikan dan Laporan Pemindaian Kendaraan
  • Android 5.0, SSD 64GB, pemrosesan cepat, pencetakanWi-Fi dan Firefox bawaan untuk kemampuan penelusuran penuh
  • Dok & stasiun pengisian disertakan
  • Kompatibel dengan aksesori nirkabel lainnya seperti borescopes, penguji baterai, penganalisis NVH, dan lainnya untuk menyempurnakan diagnostik Anda
  • Garansi Seumur Hidup dengan langganan diagnostik yang aktif dan tidak digunakan

4. Alat Scanner Mobil Injeksi Merek Snap-on MODIS Edge

Alat Scanner Mobil Injeksi
Alat Scanner Mobil Injeksi Terbaik

Dengan kecepatan dan performa yang luar biasa, alat scanner mobil injeksi MODIS Edge menawarkan keandalan lama dengan fitur Edge terbaru. Pemindai kombo dan pengukur cakupan/grafik dengan Informasi Pakar SureTrack ® eksklusif , ramping, ringan, cepat, dan kuat.

Booting dalam 5 detik dan menampilkan layar 8 inci yang besar, temukan ID Instan baru dan tautan cepat ke prosedur umum untuk membantu Anda langsung ke bisnis. Pengujian Komponen Terpandu Eksklusif menunjukkan cara menguji, di mana menghubungkan, dan apa yang harus dicari untuk menghilangkan dugaan.

Laporan Sistem Kendaraan baru menawarkan hasil Global OBD-II Code dan Readiness Monitor untuk sistem yang tersedia memberikan perkiraan yang meyakinkan untuk kepercayaan pelanggan yang lebih besar.

Fitur:

  • Alat pindai fungsi penuh yang terintegrasi dan meteran grafik/lingkup kecepatan tinggi
  • Boot cepat hanya dalam 5 detik; Dapatkan hasil diagnostik hanya dalam 30 detik
  • Layar sentuh warna 8 inci yang digerakkan oleh jari dan bantalan ibu jari 4 arah untuk navigasi cepat
  • Cakupan pemindai khusus OEM untuk lebih dari 60 kendaraan buatan Asia, AS, Eropa, dan domestik serta lebih dari 100 sistem kendaraan
  • ID Instan yang membaca VIN secara otomatis saat tersambung ke kendaraan untuk sebagian besar kendaraan tahun 2008 dan yang lebih baru
  • Akses cepat ke prosedur umum, spesifikasi oli, dan reset interval servis
  • Laporan Sistem Kendaraan menawarkan semua hasil sistem yang tersedia, kode OBD-II Global, dan Monitor Kesiapan pada sebagian besar model 2008 atau yang lebih baru
  • Hingga delapan parameter data langsung ditampilkan di layar sekaligus dalam format digital
  • Tes Komponen Terpandu Eksklusif menunjukkan cara menguji, di mana menghubungkan, dan hasil apa yang harus dicari
  • Diagnostik “sebab & akibat” yang unik memudahkan untuk melihat akar penyebab masalah – gunakan uji fungsional yang kuat sambil melihat parameter data langsung di layar

Penting untuk dicatat bahwa daftar alat scanner mobil injeksi ini mencakup beberapa contoh scanner mobil injeksi Snap-on yang populer, tetapi masih terdapat model-model lain yang tersedia dari merek ini. Sebelum membeli, pastikan untuk membaca ulasan, mempelajari spesifikasi, dan membandingkan fitur dan harga dari berbagai model yang Anda minati untuk memastikan bahwa alat scanner tersebut sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

5. Carman Scan VG64 Carmanscan VG Plus

Carman Scan Vg64
Alat Scanner Mobil Injeksi Terbaik

“Carman Scan VG” adalah alat scanner mobil injeksi diagnostik profesional ramah pengguna “canggih” ultra modern. Alat pindai berbasis Tabel PC ini dengan layar sentuh LCD berwarna 7 inci, dikombinasikan dengan osiloskop warna 4 saluran digital berkecepatan ekstra tinggi, mutlimeter, driver aktivator, dan simulator sensor. Sistem operasi – Windows CE 4.2

Cakupan Kendaraan

Asia: Toyota, Lexus, untuk Honda, Nissan, Mitsubishi, Proton, Mazda, Subaru, Suzuki, Isuzu, Infiniti, Holden, Hyundai, Kia, Daewoo, Ssang Yong, Daihatsu, Samsung

Eropa: Untuk Benz, untuk BMW, Audi, Volkswagen, Saab, Opel, Renault, Citroen, Peugeot, LADA, GAZ, UAZ

AS: General Motors, Chr er, Jeep, Ford

Sistem

Semua sirkuit dan sistem elektronik:

ENG, ENG-2, ATA, BM/GM, EA, CCS, TCS, ISC, ESCM, IFI/ERE, ELR, EDS, ABS/ETS/ASR, AIRBAG/ETR (SRS), A/T, BAS, ADS , ASD, SPS, 4WD, RB, RST, A/C, IMMO, EPS, ECS, AHLS, AAC, FWDS, FFH, KCS.

Fungsi

Fungsi alat pindai:

  • Pembacaan dan penjelasan DTC.
  • Fungsi penghapusan DTC.
  • Tampilan data Live Current (dalam tampilan digital dan grafis).
  • Fungsi Aktuator Sensor.
  • Perekaman Data Langsung Saat Ini.
  • Fungsi Simulasi Sensor.
  • Identifikasi Sistem (ECU).
  • Fungsi adaptasi.
  • Fungsi Reset Interval Layanan.
  • Immobilizer membaca dan memprogram ulang.
  • Dukungan OBD-I, OBD-II, EuroOBD, BISA Komunikasi.

Lingkup dan Fungsi Multimeter:

  • Osiloskop 4channel dengan pengaturan otomatis dan manual.
  • Pengukuran tegangan: ±500VDC.
  • Pengukuran frekuensi: 0 ~ 200 KHz.
  • Pengukuran tugas: 0 ~ 100%.
  • Pengukuran resistansi: 0 ~ 40?.
  • Pengukuran suhu: -20 ~ 150.
  • Pengukuran tekanan: VACUUM – 100psi, TEKANAN – 200 Kpa KONVERSI UNIT OTOMATIS.
  • Pengukuran saat ini: KONVERSI UNIT AUTO 600A ARUS RENDAH 100A ARUS TINGGI.
  • Fungsi pemicu (Mode/Sumber/Level/Delay).
  • Fungsi penyesuaian permukaan tanah.
  • Fungsi penyimpanan bentuk gelombang.
  • Fungsi pembesaran.
  • Pengukuran Pengapian Sekunder.
  • Arus rendah: 50mA ~ 100A (opsional).
  • Arus tinggi: 1A ~ 600A (opsional).
  • ?Gejala Analisis? fungsi.
  • Database diagram pengkabelan
  • Penyimpanan basis data pengguna (diagram pengkabelan, dll)
  • Fungsi Tip Diagnostik
  • Fungsi analisis bagian

Spesifikasi Perangkat Keras

  • Media penyimpanan : HDD 40GB
  • Layar: LCD Warna 7″, Layar Sentuh, VGA Out.
  • Kom. port : Port DLC , Host USB 1.1, USB 2.0, LAN Klien, RS-232.
  • Multimedia : Speaker Out, Video Out.
  • Papan tombol: 4 Tombol arah, 6 Tombol fungsi (Bawah).
  • Baterai : Baterai Li-ion pintar, dapat dioperasikan selama sekitar 1 jam.

Kesimpulan

Kesimpulan Mencari Alat Scanner
Alat Scanner Mobil Injeksi Terbaik

Saat memilih alat scanner mobil injeksi pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda dalam menggunakan alat scanner mobil injeksi. Membaca spesifikasi dan deskripsi produk dengan cermat serta membaca ulasan pengguna dapat membantu Anda memilih alat scanner yang sesuai dengan fungsi yang Anda butuhkan.

Pembaruan perangkat lunak adalah faktor penting untuk menjaga keandalan dan fungsionalitas alat scanner mobil injeksi Anda. Pastikan untuk memilih alat scanner yang mendukung pembaruan perangkat lunak secara teratur, kompatibel dengan model kendaraan terbaru, dan memberikan pembaruan dengan metode yang mudah dan nyaman bagi Anda.

Alat scanner mobil injeksi yang baik dapat membantu menghemat waktu dan biaya dalam diagnosis dan perbaikan kendaraan. Dengan memilih alat scanner yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah mobil dengan lebih efisien dan akurat.

Perbandingan harga dan nilai dari berbagai alat scanner mobil dapat membantu menemukan perangkat yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Penting untuk mempertimbangkan kualitas dan fitur yang ditawarkan oleh alat scanner dalam kaitannya dengan harganya.

Membangun sebuah Bengkel modern memang tidak mudah, salah satunya adalah menjaga sistem operasional tetap lancar dan tidak ada kendala, baik dari sisi keuangan mapun sistem pemasaran. Jika Anda adalah Bengkel yang berkeinginan untuk maju dari sisi teknologi maka pilhan cerdas adalah menggunakan Aplikasi bengkel online dan Strategi pemasaran bengkel mobil modern untuk tetap dapat bersaing dengan kompetitor.

Menggunakan produk dari OtoNet Solusi Digital adalah pilihan tepat Anda untuk NAIK KELAS!. Hubungi tim kami untuk mendapatkan penawaran terbaik sistem manajemen bengkel online PREMIUM atau Anda bisa melihat beberapa produk kami.

Gunakan form dibawah ini untuk mendapatkan akses DEMO GRATIS Aplikasi bengkel online kami:

Form Request Aplikasi

OtoNet Indonesia

Teknologi memainkan peran penting untuk mengelola manajemen bengkel mobil yang efektif, dengan menggunakan teknologi yang terintegrasi, bengkel akan mampu berkompetisi dengan pesaing khususnya dalam dunia online saat ini. Menggunakan Aplikasi bengkel mobil online adalah pilihan cerdas dalam pengelolaan operasional bengkel terlebih lagi sistem pemasaran didukung oleh digital marketing bengkel yang efektif, menjadi pengusaha bengkel yang hebat dan terus berkembang bersama kami dengan menggunakan produk digital canggih untuk berkompetisi dan menang dalam pertarungan usaha bengkel mobil.

Tinggalkan Balasan